Kapal Nabi Nuh, Seperti Apakah?

Banjir bandang yang menimpa bumi pada zaman Nabi Nuh sudah terbukti secara ilmiah. Bahkan penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa banjir bandang yang melanda bumi di masa lalu kemungkinan besar akan terjadi kembali.

Saya tidak bisa membayangkan bagaimana canggihnya kapal Nabi Nuh. Menurut riwayat bahwa kapal Nabi Nuh membawa binatang seluruh dunia sepasang-sepasang. Berapa ribu pasang binatang yang diangkut oleh kapal tersebut tidak dibayangkan. Sebab, ribuan pasang binatang itu berasal dari berbagai belahan bumi, yang mempunyai suhu lingkungan berbeda-beda. Tentunya setiap pasang hewan ditempatkan di ruang khusus sesuai dengan lingkungan hidup masing-masing. Selain ruang yang harus diatur sedemikian rupa sesuai dengan karakteristik binatang, maka kapal itu harus mampu memuat bahan makanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing hewan. Jadi, diperlukan gudang supercanggih untuk menyediakan makanan bagi beribu-ribu pasang hewan. Gudang itu harus dirancang sedemikian rupa, sehingga bahan makanan itu tahan lama.

Hal lain yang perlu diperhitungkan adalah kemampuan kapal berlayar. Sebab, kapal itu berlayar selama berbulan-bulan dengan tinggi gelombang yang tidak terbayangkan. Barangkali tinggi gelombang tsunami Aceh dan Fukushima belum apa-apanya. Nah, tentu saja kapal Nabi Nuh harus mampu bertahan dari gelombang air yang superdahyat. Dan mungkin masih banyak lagi yang harus diperhitungkan agar semua penumpangnya selamat sampai banjir bandang itu berakhir.

Saya membayangkan bahwa kapal Nabi Nuh adalah kapal supercanggih yang tidak ada duanya bahkan sampai sekarang manusia modern belum mampu menandinginya. Bagaimana menurut pembaca? Setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s